You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Tumpakoyot
Desa Tumpakoyot

Kec. Bakung, Kab. BLITAR, Provinsi Jawa Timur

Mohon Maaf Data Masih Dalam Proses Perbaikan

VISI DAN MISI

imadudin 12 Desember 2019 Dibaca 70 Kali

 

V I S I

 

Hadir lebih dekat melayani masyarakat, menjunjung tinggi musyawarah mufakat, guna mewujudkan kebersamaan masyarakat, menuju Desa Tumpak Oyot yang adil, makmur, sejahtera, bermartabat serta berakhlakul karimah.

 

Yang bermakna :

Hadir lebih dekat :Suatu penyelenggaraan Pemerintahan yang selalu mengutamakan pelayanan, keterpihakan serta pendekatan langsung kepada masyarakat dalam setiap permasalahan yang terjadi.

Musyawarah mufakat :Suatu masyarakat yang selalu mengutamakan  Musyawarah dan kemufakatan bersama sehingga berdampak pada ketransparanan publik, tercipta suasana kebersamaan berswadaya dalam mendukung pembangunan desa serta mampu membuka lapangan kerja dengan kemampuan Sumber Daya Manusia yang ada.

 

 

MISI

  1. Meningkatkan kualitas aparatur pemerintah desa yang mempunyai kapasitas dan kemampuan serta disiplin dalam melayani masyarakat sehingga terwujud pemerintahan desa yang efektif dan efisien serta peningkatan semua lembaga desa yang ada.
  2. Melanjutkan Program- Program yang belum dilaksanakan yang telah ada dalam dokumen RPJMDes periode sebelumnya.
  3. Membangun pelayanan dasar yang memadahi dan berkualitas; meliputi pendidikan, kesehatan, tempat tinggal memadahi (papan) dan lingkungan
  4. Membangun Infrastruktur perdesaan yang mampu mendukung aktifitas ekonomi, sosial dan budaya.
  5. Mendorong terciptanya kegiatan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, berdaya saing dan ekonomi perdesaan serta penerapan Iptek.
  6. Membangun ekonomi masyarakat melalui usaha pertanian, peternakan dan
  7. Menciptakan terwujudnya kualitas ketertiban dan ketentraman masyarakat desa, melalui pembinaan dan pemberdayaan
  8. Meningkatkan pelayanan publik dan keterbukaan informasi melalui program Website desa dan internet desa
  9. Mengembangkan potensi wisata Kolam renang Umbul Agung melalui program Inovasi Desa
  10. Mengembangkan sistem usaha mandiri melalui program pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)
  11. Meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat melalui program peningkatan pengetahuan dan produktivitas keterampilan dan pelatihan masyarakat
  12. Menanamkan nilai-nilai religius dan kearifan lokal melalui program pengembangan nilai-nilai spiritual dan adat istiadat.

  

  1. PROGRAM KERJA BIDANG PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DESA

Pemerintahan Desa merupakan unit terkecil dari pemerintahan nasional, Untuk itu Pemerintahan Desa harus mampu dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan Desa yang disiplin, jujur, profesional, amanah, ramah dan hadir lebih dekat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Maka Untuk mewujudkan pemerintahan Desa yang demikian perlu dilakukan beberapa hal ;

  1. Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa dan semua lembaga yang ada di Desa.

Aparatur pemerintahan desa Tumpakoyot perlu dioptimalkan kinerja dan kedisiplinannya agar masing-masing bidang dapat berfungsi dengan baik dan melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing, sehingga tidak terjadi tumpang tindih tugas. Dengan demikian diharapkan Aparatur Desa akan mendapat kepercayaan dari masyarakat.

  1. Transparansi Keuangan.

Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam rangka Transparansi keuangan harus di optimalkan dan selalu mengedepankan musyawarah, serta dalam hal penyampaian terkait informasi keuangan di Informasikan melalu musyawarah Desa, media website dan juga di informasikan melalui papan baliho

 

  1. Sinergisitas dengan BPD.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang anggotanya merupakan tokoh/wakil masyarakat dan sebagai mitra sejajar Kepala Desa serta penampung aspirasi masyarakat harus diajak musyawarah terutama menyangkut masalah-masalah strategis terhadap pembangunan di desa sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

  1. Peningkatan Pelayanan Publik

Pelayanan terhadap masyarakat perlu ditingkatkan sehingga masyarakat dengan mudah mendapat pelayanan sesuai dengan kebutuhan dengan tidak membeda bedakan status dalam masyarakat. Sepanjang pelayanan yang dibutuhkan masyarakat tidak bertentangan dengan norma-norma dan hukum yang berlaku.

 

  1. PROGRAM KERJA BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA

Pembangunan pada hakikatnya adalah mengadakan perubahan terhadap sesuatu dari yang tidak/kurang baik, menjadi baik, dari yang tidak bermanfaat menjadi manfaat, dan dari yang rusak menjadi bagus.

Prioritas utama yang harus dilakukan oleh Pemerintah desa dalam pembangunan desa adalah ;

  1. Pembangunan fisik.
  2. Pembangunan sarana transportasi

Pembangunan sarana transportasi diarahkan untuk meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat yaitu dengan membangun Rabat beton sanshet pada Jalan desa dan jalan setrategis serta meningkatkan sarana pendukung Jalan drainase, plengsengan dan PJU

  1. Pembangunan sarana pendidikan non formal

Memberikan kepedulian penuh dengan menambah insentif bagi guru TPA, TPQ dan Guru Ngaji

  1. Pembangunan bidang olah raga

Memberikan pembinaan bagi keolahragaan di desa dengan cara meningkatkan sarana dan prasarana Olahraga di desa

 

Serta meningkatkan Program kerja pada bidang-bidang yang lain di antaranya

PROGRAM KERJA BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN

BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT  SERTA

PROGRAM KERJA BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA.

 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image