You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Tumpakoyot
Desa Tumpakoyot

Kec. Bakung, Kab. Blitar, Provinsi Jawa Timur

Sepi Ing Pamprih Rame Ing Gawe

Antusias Masyarakat dalam Kegiatan PKK di Desa Tumpak Oyot

28 Januari 2020 Dibaca 19 Kali
Antusias Masyarakat dalam Kegiatan PKK di Desa Tumpak Oyot

  TUMPAK OYOT – Ibu-ibu PKK se-Desa Tumapak Oyot berantusias mengikuti kegiatan simpan pinjam yang diadakan oleh pengurus PKK yang dilakukan pertemuan setiap satu bulan sekali tepatnya pada tanggal 15 yang bertempatkan di Balai Desa Tumpak Oyot.

            Sinergi masyarakat terlihat ketika mereka tidak segan-segan untuk turut serta dalam mengikuti kegiatan simpan pinjam yang diadakan oleh ibu-ibu PKK. Kegiatan yang hanya terdirikan dari ibu-ibu masyarakat Desa Tumpak Oyot ini memberikan point positif bahwa disamping mereka bercocok tanam, mereka juga tidak ketinggalan informasi tentang pengolahan uang melalui simpan pinjam.

            Walaupun tidak semua ibu-ibu anggota PKK mengetahui cara penghitungan dan system perputarannya, dengan pengolahan dan bimbingan secara teratur bisa membantu memahamkan para anggota PKK yang ingin mempelajarinya. Seperti yang telah dikatakan Ibu Suti Supriono “Kira-kira seandainya bendahara diganti, penerus selanjutnya mampu atau tidak dalam proses pengerjaan pembukuan, neraca, dan penghitungan yang lain?.” Ibu suti yang juga anggota PKK ini menyampaikan pendapatnya dalam rapat pertemuan kemarin. Karena tidak menutup kemungkinan jika proses pengerjaan pembukuan diserahkan kepada orang yang salah, maka bisa jadi data yang telah ditulis tidak sesuai dengan dana yang telah dikumpulkan.

            Di dampingi oleh Pak Supriono selaku Kepala Desa Tumpak Oyot, dengan bimbingan dan arahan dari beliau, acara PKK yang dilakukan pada hari Rabu tanggal 15 Januari 2020 pukul 14.00 WIB kemarin bisa berjalan dengan lancar.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image