You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Tumpakoyot
Desa Tumpakoyot

Kec. Bakung, Kab. Blitar, Provinsi Jawa Timur

Sepi Ing Pamprih Rame Ing Gawe

Kegiatan Penyuluhan Hukum di Balai Desa Tumpak Oyot yang Diikuti oleh Pemuda Karangtaruna.

31 Januari 2020 Dibaca 12 Kali
Kegiatan Penyuluhan Hukum di Balai Desa Tumpak Oyot yang Diikuti oleh Pemuda Karangtaruna.

 

TUMPAK OYOT – Telah diadakan kegiatan penyuluhan hukum di Balai Desa Tumpak Oyot pada hari Jum’at/ 24/ 01/ 2020. Dimulai sekitar pukul 19.30 WIB dan selesai sekitar pukul 21.00 WIB yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN IAIN Tulungagung yang diikuti oleh pemuda Karangtaruna dengan tema Bantuan Hukum bagi masyarakat tidak mampu dan Undang-Undang ITE.

Acara yang diselenggarakan secara sederhana di Balai Desa Tumpak Oyot dengan mengundang narasumber dari Biro Konsultasi Hukum (BKH) Kartini Tulungagung dengan juru bicara dari ketuanya sendiri yaitu Rudy Iswahyudi,S.H.,M.H. menuturkan “Jarimu Harimaumu” dalam penjabarannya bahwa dunia pers tidak semua tulisan bisa dibuat dan diunggah, dengan penerapannya menulis suatu berita harus sesuai dengan fakta yang terjadi dan tidak mengandung unsur SARA, fitnah, dan kebohongan. Acara tersebut juga dihadiri oleh Bapak Ranu Asmoro sebagai Sekretaris Desa Tumpak Oyot untuk mewakili Bapak Kepala Desa yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan Penyuluhan Hukum yang telah diikuti oleh pemuda Karangtaruna ini dapat memberikan pemahaman baru terhadap hukum tentang Undang-Undang ITE dan hak anak terhadap tugas-tugas yang boleh dilakukan, juga memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu atas hukum yang telah dilanggar atau ketidakadilan yang telah dirasakan masyarakat. Keikutsertaan mahasiswa KKN IAIN Tulungagung terhadap terselenggaranya kegiatan ini pun juga memberikan manfaat tersendiri bagi mereka, sama halnya dengan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut, yang juga mendapatkan pengetahuan dan pandangan baru disamping pengetahuan yang telah mereka dapatkan dijurusan mereka masing-masing.

Antusias mahasiswa KKN IAIN Tulungagung yang memberikan wadah bagi mereka untuk belajar, memberikan kebanggaan tersendiri bagi para mahasiswa KKN IAIN Tulungagung karena mampu menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan lancar dan diharapkan setelah terselenggaranya kegiatan tersebut benar-benar mampu diaplikasikan ditengah-tengah masyarakat.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image