You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Tumpakoyot
Desa Tumpakoyot

Kec. Bakung, Kab. Blitar, Provinsi Jawa Timur

Sepi Ing Pamprih Rame Ing Gawe

Keikutsertaan Mahasiswa KKN IAIN Tulungagung dalam kegiatan belajar mengajar di Piaud/ TK/ SD.

06 Februari 2020 Dibaca 13 Kali
Keikutsertaan Mahasiswa KKN IAIN Tulungagung dalam kegiatan belajar mengajar di Piaud/ TK/ SD.

TUMPAK OYOT – kegiatan belajar mengajar yang dilakukan mahasiswa KKN IAIN Tulungagung di Piaud/ TK/ SD yang bertempat di dusun Sumber Sari maupun Tulung Sari menjadi rutinitas setiap pagi hingga menjelang siang. Karena dalam satu desa terdapat dua posko KKN, yaitu posko pertama terletak di dusun Sumber Sari dan posko kedua terletak di Tulung Sari, maka pembagian kegiatan pun juga dibagi dalam dua tempat tersebut. Termasuk melakukan kegiatan belajar mengajar di Piaud/ TK/ SD.

Salah satunya sekolah yang ada di Dusun Sumber Sari yang letaknya dekat dengan Balai Desa Tumpak Oyot ini juga sudah dimasuki oleh mahasiswa KKN IAIN Tulungagung. Sekolahan yang terdiri dari Piaud, TK, SD ini berada di satu lahan yaitu antara Piaud, TK, dan SD letaknya berdampingan dan memiliki satu lapangan utama, dengan jumlah siswa TK sebanyak 31 siswa, Piaud sejumlah 16 siswa, dan SD sejumlah 99 siswa. Sebelum Bapak/Ibu guru memulai kegiatannya di dalam kelas, setiap paginya murid-murid yang terdiri dari Piaud, TK, dan SD berkumpul menjadi satu di lapangan utama tersebut, yaitu untuk melakukan upacara, senam, hafalan-hafalan, dan nyanyian-nyanyian.

Keikutsertaan mahasiswa KKN IAIN Tulungagung dalam kegiatan belajar mengajar disambut hangat oleh Bapak/Ibu guru yang mengajar disana. Seperti halnya yang telah dikatakan Ibu Kasiah salah satu guru TK yang menyampaikan rasa senangnya atas kedatangan mahasiswa KKN IAIN Tulungagung yang mau ikut serta membantu kegiatan belajar mengajar di sekolahan tersebut. Mereka merasa terbantu atas kedatangan mahasiswa KKN. Sebaliknya, mahasiswa KKN juga merasa senang jika kedatangannya diterima dengan sangat baik oleh sekolahan maupun masyarakat sekitar.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image