You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Tumpakoyot
Desa Tumpakoyot

Kec. Bakung, Kab. Blitar, Provinsi Jawa Timur

Sepi Ing Pamprih Rame Ing Gawe

Malam Puncak Penutupan KKN di Desa Tumpak Oyot 2020

10 Maret 2020 Dibaca 15 Kali
Malam Puncak Penutupan KKN di Desa Tumpak Oyot 2020

Tumpak Oyot – Akhirnya telah sampai pada penghujung kegiatan KKN gelombang pertama di Desa Tumpak Oyot tahun 2020. Acara yang baru saja diselenggarakan pada hari sabtu tanggal 16 februari 2020 kemarin mengundang keramaian di malam terakhir mahasiswa KKN bersama masyarakat Desa Tumpak Oyot. Dengan dihadiri Bapak Kepala Desa beserta jajarannya dan para tamu undangan yang juga diikuti oleh masyarakat sekitar yang tidak kalah antusiasnya untuk melihat malam puncak penutupan KKN mahasiswa IAIN Tulungagung pada gelombang pertama jalur Reguler yang diadakan di Balai Desa Tumpak Oyot.

Acara yang sudah ramai sejak pukul 18.00 WIB ini mengundang banyak pedagang yang ingin meraup keuntungan juga dalam acara penutupan tersebut, yang juga semakin menambah keramaian acara tersebut. Acara dimulai sekitar pukul 19.00 WIB, diawali dengan pementasan dari adik-adik Sekolah Dasar baik dari SD Tumpak Oyot 1 maupun SD Tumpak Oyot 2 yang juga hasil dari bimbingan mahasiswa KKN mereka bisa menunjukkan nyali mereka di depan masyarakat Desa Tumpak Oyot. Mulai dari tari-tarian, menyanyi, hingga puisi mereka tampilkan dengan sangat baik. Setelah pertunjukan dari siswa-siswi SD selesai dilanjut dengan sambutan dari kepala desa dan sambutan dari ketua koordinator desa dan diakhiri dengan do’a sebagai pengantar dari acara malam puncak penutupan KKN. Setelah itu dilanjut dengan pemutaran video profil desa yang di buat oleh mahasiswa KKN. Dilanjut dengan penampilan dari mahasiswa KKN yaitu bernyanyi bersama semua anggota baik dari posko 1 maupun posko 2, yang diawali dengan penampilan dari posko 1 dengan membawakan lagu dengan judul mungkinkah dari stinky dengan imbuhan puisi di pertengahan lagu yang dibacakan oleh Novi yang juga mahasiswa KKN posko 1. Kemudian dilanjut penampilan dari posko 2 bernyanyi bersama dengan judul lagu Sampai Jumpa dari Endank Soekamti. Selanjunya, penampilan orkes dari Tim Om Putra Anggun yang menjadi pertunjukkan inti sekaligus penutup dari acara tersebut.

Waktu yang telah menghantarkan pertemuan ke penghujung perjumpaan tersebut telah memberikan banyak pengalaman kepada mahasiswa KKN IAIN Tulungagung. Seperti yang telah terlihat selama acara malam puncak berlangsung, banyak diantara mahasiswa KKN yang tidak luput dari tangis mereka yang memuncak di malam terakhir, memperlihatkan rasa berat hati mereka untuk meninggalkan desa dan juga adik-adik mereka yang telah mereka berikan pengajaran dan pemahaman baru selama mereka mengabdi di Desa Tumpak Oyot. Acara malam puncak tersebut diakhiri dengan perasaan penuh syukur atas pertemuan yang telah mereka alami bersama, dengan harapan dari para mahasiswa KKN semoga desa yang sempat menjadi pijakan sekaligus tempat menuntut ilmu tersebut mampu menjadi desa yang lebih maju dan mampu mencetak produk-produk baru untuk masa yang akan datang nanti.

Video Profil desa : https://www.youtube.com/watch?v=bLwiYlqrfG8&t=9s&pbjreload=10

Video Kegiatan : https://www.youtube.com/watch?v=5hkbMc1U8tw

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image